Kamis, 03 September 2009

NGABEN MASSAL KELUARGA BESAR

OM SWASTYASTU

ATAS ASUNG KERTA WARA NUGRAHA IDA SANG HYANG WIDHI WASA, KAMI KELUARGA BESAR DADYA PAGEDANGAN PENUKTUKAN AKAN MENGADAKAN UPACARA NGABEN MASSAL YANG KEDUA .

Awal Mula sejarah Ngaben keluarga Besar Dadya Pagedangan , Desa Penuktukan ... yang pada 5tahun lalu sangat amat sulit untuk disosialisasikan kepada Masyarakat sekitarnya ,. tapi dengan Semangat Jiwa untuk memberikan asprisiasi terbaik buat masyarakan maka ngaben dilakssanakan , walau banyak godaan dan rintangan yang menghambat namu para panitia tidak henti-hentinya untuk berkreatifitas didalam mendukung perjalanan NGABEN yang pertama kali dalam sejarah , ( Mungkin Dulunya Desa Kami Ngaben Juga ..??? tapi apa daya terakhir ini ngaben di desa kami belum semua memahaminya.

teriring berjalannya Ngaben yang pertama Di Dadya Kami , dan pada akhirnya sebagian orang yang telah belajar memahami Tentang Ngaben pada akhirnya sebagian Warga Desa Penuktukan Telah Mengerti Apa Arti Dari Ngaben Yang sesunggunhnya ,... berpijak dari pengalaman dulu akhirnya kami keluarga besar Dadya Pagedangan Penuktukan Mendirikan Patus Ngaben . dimana kami melaksanakan iuran tiap bulan dimana nanti uangnya digunakan Ngaben ( NGABEN MASSAL TIAP 5 TAHUN ) walaupun Ngaben 5 tahun sekali , kami bangga sekali sebagai umat Hindu yang Notabennya dulunya ( Menjawab ANAK MULE KETO ) ..

Bagi rekan - rekan yang mau menyaksikan/ meliput ngaben massal silakan Hub panitia nengah suardiana .

Keluarga Besar Kami Akan Melangkah Untuk kedua kalinya melaksanakan Upacara Ngaben Massal Keluarga Besar Kami...

MOHON DO'A RESTUNYA....


Bersambung :

ditulis :
Nyoman Oka Wijaya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar